Hebat! Ponpes di Tasikmalaya Ini Siapkan 17 Beasiswa Santri Berprestasi

 Hebat! Ponpes di Tasikmalaya Ini Siapkan 17 Beasiswa Santri Berprestasi

tasikiwari.com, ADVERTORIAL, Tahun ajaran baru sudah di depan mata. Bagi siapapun yang sedang mencari lembaga pendidikan, pondok pesantren (ponpes) yang satu ini bisa jadi pilihan terbaik. Ponpes yang berdomisili di Tasikmalaya ini termasuk unggulan dengan pola keterpaduan. Hebatnya untuk tahun ajaran sekarang pondok ini mengalokasikan 17 beasiswa santri berprestasi.

“Alhamdulillah, ada 17 beasiswa. Dan insha Alloh untuk mendapatkan beasiswa di ponpes kami itu mudah,” terang Ustadz Aip, salah seorang pengurus di ponpes tersebut.

Syarat untuk mendapatkan beasiswa terbilang mudah, hanya ada tiga syarat. Yang pertama siap mondok, lalu syarat kedua berprestasi atau lulus tes, dan terakhir yang ketiga, melampirkan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari RT/RW dan desa setempat.

Dalam kurun waktu 17 tahun terakhir, sudah lebih 400 prestasi yang berhasil diraih pondok ini.  Artinya, pesantren ini rata-rata menyabet 25 prestasi dalam satu tahun. Atau rata-rata lebih dari 2 prestasi per bulan. Perlu dicatat juga, hampir separuh dari prestasi tersebut adalah juara pertama.

Kesuksesan pesantren meraih ratusan prestasi boleh jadi karena memang ekstrakurikulernya beragam. Ada lebih dari 20 ekstrakulikuler di ponpes ini. Sebut saja misalnya Karya Ilmiah remaja, Engglish Club, Arabic Club, Multimedia, Life Skill, Mathematic and Sains Group, serta ekstrakurikuler untuk beberapa cabang olahraga seperti sepak bola, futsal, bulutangkis, tenis meja, catur, renang, volly dan senam. Tak perlu ditanya kalau ekstrakurikuler yang di setiap sekolah ada semisal Pramuka. Lalu, namanya pesantren, pasti ada ekstrakurikuler khusus, di antaranya JQH alias Jamiyatul Quro wal Huffadz, Rebana, Jamiyatul Qiratil Kutub, bahkan ekstrakulikuler bidang medikal herbal.

Ponpes yang kaya beasiswa dan bertabur prestasi tersebut adalah Pondok Pesantren Darussalam. Ponpes yang berlokasi di Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Sistem pendidikan di Pesantren Darussalam menggunakan Boarding School System. Dengan sistem tersebut, kegiatan berlajar dengan berbagai format bisa dilaksanakan full 24 jam.

Meskipun Pesantren Darussalam bertabur prestasi, namun bukan berarti lembaga ini hanya fokus pada raihan-raihan prestasi. Pembelajaran di Darussalam harus didasari oleh konsep Panca Jiwa Pesantren, antara lain: keikhlasan, kesederhanaan, kemandirian, ukhuwah islamiyah dan kebebasan.

“Prestasi memang perlu, tapi jauh lebih penting lagi membentuk karakter atau softskill santri. Panca Jiwa Pesantren ini tidak hanya menjadi bekal santri ketika memasuki dunia kerja, tapi bisa jadi bekal juga hingga akhirat kelak,” tambah Ustad Yunyun.

Adapun mengenai kurikulum yang diterapkan, Darussalam meramu beberapa kurikulum untuk membekali santrinya. Selain menerapkan kurikulum dari Kemendikbudristek RI (Jenjang SMP dan SMA), di Pesantren Darussalam juga diterapkan Kurikulum Pesantren Gontor, Kurikulum Salafiyah dan Tahfidz Alquran.

Nah, buat siapapun yang sedang mencari sekolah untuk ajaran baru yang akan datang, pastikan Pesantren Darussalam jadi salah satu pilihan yang layak dipertimbangkan. Cari info pendaftaran di pesantren ini juga sangat mudah, bisa dengan membuka website dengan alamat psb.darussalam-tasik.or.id atau dengan instal aplikasi yang sudah tersedia di PlayStore. Namanya aplikasi PSB Online Darussalam Tasikmalaya.

Masih merasa kurang yakin dengan dua saluran digital di atas? Mau berkomunikasi langsung dengan Pesantren Darussalam? Insha Alloh mudah. Anda dapat menghubungi contact person di bawah ini:

  • Ust. Aip Wahidzul Latif, M.H. (085215220033)
  • Ust. Ilham Burhanuddin, S.Pd. (085215220066)
  • Ust. Ilham Aziz Ramadhan, S.Pd. (085215225533)
  • Usth. Aam Awaliyah, S.Pd. (087737001870)
  • Usth. Iis Rahayu, S.Pd. (082116090708)
  • Usth. Syifa Alsalsabila (085861926867) (Ayub/Andri)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *