Bukber Pj Wali Kota Bareng Wartawan Tasikmalaya

 Bukber Pj Wali Kota Bareng Wartawan Tasikmalaya

tasikiwari.com, BERITA TASIKMALAYA. “Komunikasi yang terjalin antara pemerintah dan insan pers sudah cukup baik. Secara pribadi dan institusi saya ucapakan terimakasih atas kontribusi teman-teman media dalam membantu Kota Tasikmalaya menjadi lebih baik”. PJ. Walikota Tasikmalaya dalam sambutannya pada acara yang digelar oleh Diskominfo Kota Tasikmalaya Kamis 28 Maret 2024 pukul 16.40 WIB.

Untuk pertama kali di bawah kepemimpinan Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP. Diskominfo Kota Tasikmalaya mengadakan buka bersama Insan Pers Tasikmalaya. Acara yang diadakan di Aula Teko (Tempat Engagement Karyawan Kominfo) ini dihadiri oleh puluhan Insan Pers baik dari Pimpinan Media maupun Wartawan yang berada di Kota Tasikmalaya.

Lebih lanjut Cheka mengucapkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk kembali mempererat silaturahmi antara Pemerintah dan Insan Pers. “Selain dapat memanjangkan umur dan menambah rezeki, kita juga bisa berdiskusi untuk menyelesiakan masalah-masalah yang terjadi”, ujar Cheka.

Dalam acara itu Cheka memaparkan peningkatan atas kinerja yang telah dilaksanakan. “Hampir seluruh indikator mengalami peningkatan baik indeks pembangunan manusia, indeks kesehatan, pertumbuhan ekonomi, dan penurunan kemiskinan. Bahkan kita memecahkan rekor salah satu penurunan kemiskinan terbaik di Indonesia”. Bangganya.

Selain itu Cheka juga menegaskan bahwa sinergitas dan kolaborasi pemerintah dengan media harus diejawantahkan ke dalam suatu kondisi yang real.
“Teman-teman media bisa menjadi collaborator dan Diskominfo ini berfungsi sebagai kantor berita di mana informasi bisa didapatkan darimana saja dan kapan saja secara realtime. Bayangannya seperti Kadiskominfo ex officio kantor berita” pungkasnya.

Acara bukber insan pers ini juga diapresiasi oleh Asep Juhariyono Ketua PWI Kota Tasikmalaya, mewakili seluruh wartawan yang hadir mengucapkan terimakasih. “Semoga dengan saran-saran yang diungkapkan PJ. Walikota bisa menjadi kekuatan bagi media-media lokal, melihat masyarakat saat ini lebih senang dengan berita yang sifatnya realtime”. Ujar Asep

Kepala Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya, H. Hanafi, S.H., M.H. mengungkapkan Harapannya setelah acara ini komunikasi Pemerintah dengan media dapat bersinergi dengan lebih baik sehingga dapat mengawal proses pembangunan Kota Tasikmalaya. “Dinas Kominfo sebagai corong publikasi Pemerintah membutuhkan hubungan komunikasi yang baik dengan media agar informasi yang tersampaikan diterima dengan baik oleh masyarakat”, tutup Hanafi.

Acara bukber tersebut diakhiri dengan Tausiyah dari Ketua MUI Kota Tasikmalaya dan berdo’a bersama. (Yuni)

Related post