Diduga Rem Blong, Truk Terbalik di Gentong

 Diduga Rem Blong, Truk Terbalik di Gentong

tasikiwari.com, BERITA TASIIKMALAYA. Kamis (21/03), sebuah truk terbalik di Gentong. Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Agus Rusman, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Ya, ada truk terbalik di Gentong. Kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa,” terang Kapolsek.

Bagaimana dengan kondisi sopir dan kernet? Menurut Kapolsek, baik sopir maupun kernet, keduanya sudah mendapatkan penanganan medis di puskesmas terdekat.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya luka ringan, dan sudah dalam penanganan tim medis puskemas,” tambah Kapolsek. Sontak, peristiwa truk terbalik di Gentong ini sempat mengakibatkan terjadinya kerumunan warga yang ingin melihat langsung kondisi truk.

“Alhamdulillah tidak sampai mengganggu arus lalu lintas, lokasi truk terbalik di luar ruas jalan utama, dan sudah dievakuasi dengan bantuan mobil derek,” jelas Kapolsek. Saat tasikiwari.com mengecek ulang TKP lewat tengah hari, truk terguling di Gentong memang sudah tidak ada di lokasi.

Masih menurut Kapolres Kadipaten,
peristiwa truk terguling di Gentong ini terjadi ketika truk yang datang dari arah Bandung, terlihat mulai oleng saat melalui turunan. Sopir bernama Ari Purnama, warga Cikijing Majalengka, tidak mampu lagi menguasai kendali. Akhirnya, truk yang sedang mengangkut minunan ringan itu kemudian terguling, tepatnya di tikungan Jl. Raya Kadipaten, Kampung Cingere, Desa Cibahayu, Kadipaten Tasikmalaya.

Kapolsek Kadipaten, AKP Agus Rusman menghimbau agar pengguna jalan senantiasa berhati-hati, apalagi di jalur Gentong yang terkenal ekstrim. Selain itu, kelaikan kendaraan harus dicek rutin. Menurut Kapolres, truk terbalik di Gentong hari ini, diguga karena rem blong. (Bayu)

Related post