Launching Tasikiwari Disambut Banyak Harapan

 Launching Tasikiwari Disambut Banyak Harapan

tasikiwari.com, Berita Tasikmalaya. “Saya pelajari dari beberapa literatur,  sampai kemudian berkesimpulan, seperti apapun citranya hari ini, sebenarnya pers itu punya fungsi yang mulia, yakni informatif, edukatif dan social control.” Pernyataan tersebut disampaikan Otong Koswara saat menyampaikan sambutan dalam acara Launching Media Online Tasikiwari.com, di Kampung Swasana, Jl. Yudanegara Kota Tasikmalaya, Jumat (08/03).

Acara yang dimulai sekitar jam 20.00 tersebut dihadiri undangan dari lingkungan pemerintahan Kota Tasikmalaya, Polresta Tasikmalaya, Kodim 0612 Tasikmalaya,  akademisi, organisasi mahasiswa, PWRI, LSM dan ormas, serta tokoh masyarakat.

Dari lingkungan pemerintahan, hadir Asda III Kota Tasikmalaya, Drs. H. Maman Rohman Setiadi, M.Si. Ia   mewakili Pj. Walikota Tasikmalaya yang kebetulan berhalangan hadir. Selain Asda III, hadir juga dua pejabat Eselon II, yakni H. Budy Rachman, S.Sos, M.Si. (Kepala Bapelitbangda) dan H. Hanafi, S.H., M.H. (Kadis Kominfo).

“Kami menyambut baik lahirnya Tasikiwari.com. Harapannya, semoga menjadi semangat baru dalam kerjasama membangun daerah,” demikian pesan Walikota Tasikmalaya melalui teks sambutan yang dibacakan oleh Maman Rohman.

Masih menurut Maman, kata kiwari dalam kata Tasikiwari itu menggambarkan kebutuhan masyarakat terhadap media saat ini, yakni harus update.

“Media saat ini harus update, dan tentu saja informasinya akurat. Masyarakat pada media itu sudah bukan sekedar kebutuhan, tapi juga tren,” tambah Maman Rohman.

Senada dengan  Maman Rohman, salah seorang tokoh masyarakat Kota Tasikmalaya, H. Nanang Nurjamil, juga  menyambut baik lahirnya Tasikiwari.com. “Para pendiri Tasikiwari.com saya kenal semua. Alhamdulillah, mereka orang  baik, berintegritas. Harapannya saya, Tasikiwari bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat dan keadilan. Kehadiran media masih sangat dibutuhkan, banyak data-data penting yang belum tersampaikan secara luas kepada masyarakat,” terang Nanang Nurjamil, seraya mencontohkan beberapa data yang ia maksud misalnya; data lokus sampah, data LGBT dan data prostitusi online yang  diam-diam marak di Kota Santri.

“Saya yakin, warga Kota Tasikmalaya akan takut buang sampah seenaknya kalau tahu ada sanksi denda puluhan juta rupiah untuk mereka yang membuang sampah sembarangan. Tapi ini kurang tersosialisasikan,” tambah Nanang.

Ketua Albadar (Aliansi Bangun Daulat Rakyat), H. Dadan Sudrajat pun  menyambut positif lahirnya Tasikiwari.com. “Masih sedikit media yang  masif memberikan edukasi politik. Kalau berita politik di media selalu banyak, tapi yang edukatif masih jarang. Semoga Tasikiwari bisa mengisi kekosongan peran ini,” ujar Dadan Sudrajat.

Media online Tasikiwari.com merupakan media yang dikelola oleh PT. Java Artindo Production. Dalam struktur redaksinya, Tasikiwari memiliki tiga unsur pimpinan. Yang pertama Pemimpin Umum, dijabat oleh Drs. H. Otong Koswara, M.Si. Pemimpin umum ini membawahi dua unsur pimpinan lainnya, yakni Pemimpin Redaksi yang dijabat Asep Heru Rokhimat, S.Kom., dan Wawan Setiawan, S.Sos., M.Si. sebagai Pemimpin Perusahaan.

Tak hanya disambut di Kota Tasikmalaya, terbitnya Tasikiwari.com juga diapresiasi lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

“Mewakili  jajaran redaksi, atas apresiasi dan partisiasinya, khususnya kepada Bakesbangpol dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tasikmalaya, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Garut, kami ucapkan terima kasih,” jelas Otong Koswara.

“Launching-nya keren, tapi yang lebih penting tentu bagaimana pergerakan selepas launching. Semoga Tasikiwari bisa jadi media yang profesional,” pungkas Hilda. (Yuni/Laporan Bayu)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *