Polsek Manonjaya Gelar Patroli Saat Warganya Ngabuburit

 Polsek Manonjaya Gelar Patroli Saat Warganya Ngabuburit

tasikiwari.com, BERITA TASIKMALAYA. Polsek Manonjaya terus menggelar patroli sore sebagai antisipasi adanya gangguan kamtibmas di saat warga ngabuburit di bulan Ramadhan. Patroli ini dipimpin langsung Kapolsek Manonjaya, AKP Endang Wijaya, sejak Kamis (21/03).

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, SH., S.iK., MH melalui Kapolsek Manonjaya AKP Endang Wijaya, S.Sos., kegiatan patroli sore merupakan respon keresahan warga, terutama karena adanya aktivitas balapan liar.

“Patroli sore selain pengamanan ngabuburit, juga merespon keresahan masyarakat dengan adanya balap liar,” ungkapnya, Jumat (22/03).

Ia menjelaskan, pada kegiatan patroli tersebut ,jajaranya mengamankan sepeda motor yang dipergunakan untuk balapan liar dan menggunakan knalpot bising di sekitar Jalan Pasar Hewan, Kecamatan Manonjaya.

“Dari lokasi tersebut, kami amankan 3 sepeda motor berknalpot bising (bronx) jenis Honda Sonic, Honda Vario dan Yamaha Mio. Semuanya diamankan ke Mapolsek Manonjaya.”

Ia berharap dengan adanya Patroli Ngabuburit, Polsek Manonjaya dapat memberikan keamanan dan kenyamanan saat warga beraktifitas di bulan Ramadhan.

“Komitmen kami untuk menindak tegas hal yang mengganggu ketertiban umum seperti balap liar, karena sangat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan,” tandasnya.

Dengan adanya kegiatan Patroli Ngabuburit dari Polsek Manonjaya, warga masyarakat Manonjaya khususnya di wilayah Pasar Hewan mengaku sangat mengapresiasi. mengapresiasi baik tindakan yang dilakukan oleh Polri dari jajaran Polsek Manonjaya.

“Bagus lah. Bukan cuma buat kenyamanan warga. Itu kan buat keamanan yang bersangkutan juga,” kata Maman (53), salah seorang warga berprosesi sebagai pedagang keliling. (Bayu)

Related post