PWRI Kota Tasikmalaya Terima SKT dari Kesbangpol

 PWRI Kota Tasikmalaya Terima SKT dari Kesbangpol

tasikiwari.com, BERITA TASIKMALAYA. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya menyerahkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) kepada DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Tasikmalaya, di kantor Kesbangpol, Jumat (22/03)

SKT diserahkan langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol, Drs . Ade Hendar, M.M., didampingi Analis LSM/Ormas Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Ronni Desiana dan Nauval Dwivahya, kepada Wakil Ketua l PWRI, Erlan Roeslana. Hadir pula jajaran kepengurusan DPC PWRI Kota Tasikmalaya

Sesuai ketentuan pasal 7 Peraturan Pemerintah Nomor 58 tahun 2016 tentang pelaksanaan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan dan pasal 6 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2017 tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistim Informasi Organisasi Masyarakat, bahwa SKT Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang tidak berbadan hukum diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri .

Karena telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lengkap, SKT untuk DPC PWRI Kota Tasikmalaya tercatat dalam database Kesbangpol.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Drs. Ade Hendar, M.M. mengatakan, penyerahan SKT tersebut merupakan salah satu kewajiban pemerintah daerah dalam memfasilitasi segala sesuatu yang berkaitan dengan admistrasi, baik ormas maupun LSM, dalam melakukan setiap kegiatan yang dilakukan oleh PWRI sesuai dengan profesinya,

“Ini juga demi kelancaran aktivitas yang dilakukan oleh para wartawan yang bernaung di bawah PWRI,” terang Ade.

Ade menambahkan, SKT yang diberikan kepada PWRI oleh pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Badan Kesbangpol telah melalui verifikasi terhadap persyaratan, dan PWRI telah memenuhi persyaratan.

Dalam kesempatan tersebut, Ade juga menyampaikan himbauan kepada badan Kesbangpol agar seluruh mitranya, baik ormas maupun LSM lainya, untuk segera menyampaikan laporan administrasi terbaru, baik yang aktif maupun tidak aktif ke Badan Kesbangpol.

“Biar program-program organisasinya lancar dan terdata di pemerintahan,” pungkas Ade. (Bayu)

Related post