Gara – Gara Gunakan Portas, Enam Orang Pencari Ikan Dikepung Warga Sariwangi Tasikmalaya

 Gara – Gara Gunakan Portas, Enam Orang Pencari Ikan Dikepung Warga Sariwangi Tasikmalaya

Tasikiwari.com, BERITA TASIKMALAYA. Masyarakat di Desa Linggasirna, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya diresahkan dengan adanya pemortasan di saluran air Cilegong. Tidak tanggung – tanggung, sedikitnya tiga Dusun di daerah itu merasakan dampak perbuatan tersebut.

Salah seorang tokoh masyarakat dari Dusun Randegan, Alit Mulyana (48) mengatakan, banyak kolam ikan dan area pesawahan yang ditanami ikan bersumber dari sungai Cilegong dan sungai Jati. Dusun Randegan, Dusun Padakarya, dan Dusun Muara menjadi kawasan yang terdampak langsung.

“Sudah sejak lama masyarakat melakukan pengintaian terhadap oknum yang melakukan pemortasan tersebut. Namun baru sekarang mereka berhasil ditangkap,” jelasnya kepada tasikiwari.com di bantaran sungai Cilegong. Kamis, (23/04/2020).

Dijelaskannya, kejadian bermula saat warga dari tiga Dusun itu berbondong – bondong mencari jejak dari pelaku pemortasan. Hasilnya keenam orang yang mengaku warga Dusun Rawa Kalieung, Desa Linggawangi, Kecamatan Leuwisari, berhasil ditangkap warga dengan barang bukti setengah karung ikan hasil pemortasan.

Pelaku pun terhindar dari amukan warga setelah tak lama berselang datang aparat Polsek Leuwisari. Keenam orang itu pun langsung dibawa polisi untuk proses lebih lanjut. (Aab Abdul Hadi/TK)