Pasutri di Tasikmalaya Terkonfirmasi Reaktif Corona

 Pasutri di Tasikmalaya Terkonfirmasi Reaktif Corona

Tasikiwari.com, BERITA TASIKMALAYA. Kejadian memilukan dialami pasangan suami istri asal Kota Tasikmalaya. Mereka terkonfirmasi positif hasil rapid test usai kedatangannya dari Jakarta beberapa waktu lalu.

Sang suami diketahui meninggal dunia setelah sempat dirawat pada, Minggu, (19/04/2020). Sedangkan istrinya dikabarkan masih menjalani perawatan di ruang isolasi di Rumah Sakit Swasta di Kota Tasikmalaya. Kemudian uji sampel dikirim untuk tes swab pada hari yang sama.

“Mereka merupakan pasangan suami istri. Keduanya terkonfirmasi reaktif Corona hasil rapid test,” kata Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman.

Kendati demikian, pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal di Kota Tasikmalaya menjadi dua orang. Satu berstatus positif hasil SWAB/PCR, dan satu lagi reaktif hasil rapid test. Sementara hasil test SWAB/PCR untuk pasien reaktif rapid test masih belum diketahui karena belum keluar.

“Sampel pasien meninggal sudah langsung kita kirim ke lab di Bandung. Saat ini hasilnya belum keluar,” tambahnya.

Pemakaman pasien reaktif corona di komplek milik keluarga yang berada di wilayah Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya. Proses pemakaman berjalan lancar sesuai dengan protokol dan sop penanganan Covid-19.

Budi Budiman juga memberikan apresiasi besar kepada warganya karena sudah memiliki pemahaman dan tidak melakukan penolakan terhadap jenazah korban Covid-19. “Setelah dilakukan sosialiasi yang secara masif, akhirnya masyarakat mengetahui dan memahami protokol penanganan Covid-19 terkait proses pemakaman.” (JS/TK)

Helmi Razu