Seorang Pria di Tasikmalaya Nekad Injak Al-Qur’an

 Seorang Pria di Tasikmalaya Nekad Injak Al-Qur’an

Tasikiwari.com, BERITA TASIKMALAYA. Cuplikan video amatir seorang pria menginjak kitab suci umat Islam beredar di media sosial. Mengetahui kejadian itu, akhirnya aksi tersebut berbuah hukuman penjara.

Menurut Kapolres Tasikmalaya, AKBP. Hendria Lesmana, kasus tersebut berawal dari dugaan pencurian yang dilakukan Hendra Mulyadi (31). Berniat menyangkal hal itu, tersangka malah bersumpah dengan menginjak Al-Qur’an.

“Alih – alih bersumpah dihadapan kitab suci Al-Qur’an, tersangka malah menginjak Qur’an yang diberikan warga saat melakukan musyawarah,” ujarnya saat konferensi pers, Minggu, (10/05/2020).

Kejadian itu viral di media sosial setelah salah seorang warga bernama Zullian Nurrahman (25) merekam peristiwa tersebut lalu mempostingnya di Facebook. Ia melakukan hal tersebut dengan alasan agar HM di hukum oleh publik.

“Keduanya masih satu keluarga. Sodara Zullian Nurrahman kita amankan karena melanggar pasal dalam UU ITE,” terang AKBP. Hendria Lesmana di Mapolres Tasikmalaya.

Hendra yang merupakan warga Desa Salebu, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya terpaksa harus mendekam di penjara karena melanggar pasal KUHP tentang penistaan agama. Sedangkan Zullian ikut berurusan dengan polisi akibat terjerat UU nomor 11 tahun 2008, tentang ITE.

“Tersangka HM mendapat ancaman hukuman penjara lima tahun. Dan ZN mendapat hukuman enam tahun penjara.” Pungkas Kapolres Tasikmalaya, AKBP. Hendria Lesmana. (H. Razu Noviansyah/TK)