Viral Video Penolakan Bantuan Sembako Dari Gubernur Jawa Barat

 Viral Video Penolakan Bantuan Sembako Dari Gubernur Jawa Barat

Tasikiwari.com, NASIONAL. Sebuah video amatir yang dibuat salah satu warga terkait penolakan bantuan Gubernur di Jawa Barat, beredar di jejaring sosial Whatsapp. Alih – alih menerima dengan senang, warga malah meneriaki kurir pengantar bantuan tersebut agar dikembalikan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Informasi yang dihimpun tim tasikiwari.com, seorang yang diduga ketua RW sengaja merekam kejadian penolakan warga karena merasa menjadi beban bagi dirinya. Dalam video berdurasi 73 detik tersebut Nampak beberapa orang meneriaki kurir Pos Indonesia yang melaksanakan tugas mengantar bantuan.

 “Tolak! Tolak!!” seruan para ibu-ibu.

Dijelaskan orang yang merekam, dari pada dirinya menjadi sasaran masyarakat. Dirinya menyarankan lebih baik semua masyarakat di wilayahnya tidak mendapat bantuan. Ia juga mempersilahkan petugas kurir untuk mengembalikan bantuan tersebut kepada Ridwan Kamil.

“Tuang Pak Ridwan, endog na ceplok,” atau dalam Bahasa Indonesia, “Makan Pak Ridwan, telurnya di ceplok (telur mata sapi),” ujar salah seorang pria pada durasi ke-38 detik.

Dipenghujung video juga terdengar salah seorang perempuan mengatakan untuk menyebarkan kejadian itu di surat kabar.

Sampai berita ini diturunkan, tim tasikiwari.com masih menelusuri tempat perekaman video amatir tersebut. (RN/TK)

Helmi Razu